Rabu, 06 Mei 2009

The Die Of Change


Matinya Perubahan. Mencoba melihat, mencermati dan mendalami peristiwa yang terjadi belakangan ini. Terutama kasus Antasari.

Masih ingat MUNIR. Sosok ringkih untuk rata-rata orang Arab. Yang dengan lantang memperjuangkan Hak atas terjadinya Kekerasan terhadap warga ( aktivis ) indonesia oleh penguasa. Atau MARSINAH, wanita berhati baja yang dengan nyawanya ia perjuangkan hak buruh di negeri ini. Dan, tentu belum lupa diri kita akan para Tokoh Petisi 50.

Untuk kelas dunia tentu kita tahu Martin Luther King, Abraham Lincoln dan Gandhi. Mereka semua mati ditembak. Nyawa dan kebebasan taruhannya untuk sebuah Perubahan. Mereka adalah Martir Perubahan, AGENT OF CHANGE.

Kembali ke masalah yang sementara ini sedang melanda negeri ini. Di mana Reformasi yang dengan gegap gempita diusung memakan korban tak sedikit. Tragedi Trisakti, juga Tragedi Semanggi. Itu belum korban yang berjatuhan dalam Mei kelabu. Harta, benda bahkan Nyawa mereka korbankan, untuk Perubahan.

Lalu berhasilkah. Ternyata belum. Masih terlalu sedikit perubahan itu mengena, dan begitu banyak sisi-sisi kehidupan di Negeri ini yang harus dirubah. Memang nyata terlihat, walau Reformasi telah betgulir, Korupsi masih marak terjadi. Bahkan bukan ditingkat pusat saja, dengan Otonomi Daerah Korupsi merajalela hingga kepelosok negeri.

Miris, karena lembaga yang harusnya menangani persoalan ini tak berdaya. Maka begitu bersyukur ketika KPK lahir. Walau dengan Pro Kontra di sana-sini. Wajar sebuah perubahan pasti ada penentangan. Ada yang tak suka bahkan sakit hati. Terlebih ketika penentuan sang ketua menggelinding. Bahkan ICW kala itupun dengan keras menentang Antasari Azhar.

Pelan, bahkan bisa dibilang Cepat. KPK dibawah komando Antasari Azhar menggebrak. Ia menjadi maskot Agent Of Change. Lembaga yang tadinya tak tersentuh ( Dpr/Mpr ) ia
obrak-abrik, dari Pusat hingga daerah ia Momok bagi Pelaksana Pemerintah dan Rekanannya.

Tapi ingat, setiap Perubahan ada Pertentangan. Munir diracun di belanda, Marsinah dibunuh, Antasari ???. Kita tunggu saja. Ada berbagai skenario yang mengemuka di masyarakat. Memang Antasari bersalah karena urusan Wanita, katanya. Dan untuk masalah inipun Sejarah telah mencatat. Betapa banyak Tokoh yang mampu menggoncangkan Dunia dengan Sepak terjangnya jatuh tersungkur disudut kerling wanita. Ken Arok tertatih di pelukan Ken Dedes. Yulius Caesar dengan Cleopatra, atau Soekarno dengan Gadis Jepangnya, dan yang terbaru mungkin Bill Clinton dengan Monica Lewinsky.

Antasari terjatuh karena memang takluk sebagai pria, atau mungkin dijebak untuk jatuh karena ia berbahaya untuk kemapanan. Ia adalah Agent Of Change, martir perubahan. Hanya sejarah yang bisa menjawab. Tapi yang pasti 200 juta putra-putri Negeri Indonesia berharap yang terbaik untuk Bangsa ini.

17 komentar:

ellysuryani mengatakan...

Ya, sy jg melihat kasus ini aneh, rasanya tdk senaif itu. Semoga kebenaran yang sebenarnya segera terungkap. Salam kenal ya.

mocca_chi mengatakan...

cengar cengir ga jelas aj lihat kasus ini, sekaligus bosen karena tayangan tipi dipenuhi itu itu aj. bosan...

btw, bole beli nasi lewat belanja onlen kok, asal mau tanggung aj klo dpt nasi basi. wkwkkw

Unknown mengatakan...

ya ampun

J O N K mengatakan...

wah , moga ada pengganti yang lebih2 dari pa antasari aja deh :)

azarre mengatakan...

We masi gak jelas nihh tentang kasus ini... Cuz berita2 kayak di tipi terkadang bukan tambah memberi titik terang malah nambahin kisruh nya... tapi moga aja sistem hukum di negara kita semakin baik dari hari ke hari...Amiinn...

Rachel mengatakan...

agar perempuan tidak lagi dipandang sebelah mata

Unknown mengatakan...

kalau naksir perempuan kan harus pandang sebelah mata neng (kedip2an)

MONOKROM mengatakan...

ada yang bilang, itu bagian dari scenario besar untuk menghancurkan KPK...God who knows!

Thanks, met kenal juga dech!

genial mengatakan...

saiia ambil posisi di pojokan dulu gpp kan kang?!?!?

genial mengatakan...

sekedar mampir sambil nunggu saur... mo' ngucapin terimakasii sebanyak2nya atas doa kesembuhannya kang :)

lhoohhh.. ngga iia??!?! eeiksss.. salah kopas saiia kang.. hueheheheh...

genial mengatakan...

kali ini ampiran saurnya sambil bawa penganan nii kang.. uda belum??!?! ato saiia abisin ajja sendiri?!??! :(

genial♂ mengatakan...

saiia binun kang klu mampir ke tempat akangnya.. blog nya banyak... knp gag pke URL ajja sii kang supaya bisa langsung ngDirect saiia ke tempat yg akang mau?!?!?

Mukhtar mengatakan...

saya Jadi bingung dengan kasus ini..mana yang benar dan mana yang salah..Slam kenal..kunjungan pertama nih..ditunggu kunjung balik ya..

jebat_berani mengatakan...

ASSALAMUALAIKUM...

HAMBA DARI MALAYSIA NEGARA YANG SANGAT KAMU SEMUA BENCI WALAUPUN DISINILAH TEMPAT KAMU SEMUA MEMCARI REZEKI UNTUK KELUARGA DI INDONESIA...

KEBENCIAN DAN KEMARAHAN KAMU MENGATASI AKAN KEWARASAN DAN KEBIJAKSANAAN YANG KAMU OMONGKAN..MALAYSIA SEBUAH NEGARA YANG TAK PUTUS-PUTUS MEMBANTU NEGARA KAMU SETIAP KALI KAMU DITIMPA MUSIBAH BENCANA ALAM SEUMPAMANYA APA YANG BERLAKU DI ACEH...

KEBONGKAKKAN KAMU DAN SIKAP LUPA DIRI KAMU SEHINGGAKAN SANGGUP MENJADIKAN PERKARA SEKECIL TARIAN PENDET SEBAGAI MODAL UNTUK MEMUSUHI MALAYSIA SANGAT MEMALUKAN..KAMI DI MALAYSIA MENERIMA AKAN KEHADIRAN RAKYAT KAMU SEUMPAMA MEREKA SEBAHAGIAN DARIPADA ORANG KAMI TAPI KAMU PULA MELAYAN SEBAHAGIAN RAKYAT KAMI DI NEGARA KAMU DENGAN UGUTAN 'BULUH RUNCING'

INIKAH SIKAP YANG KAMU SEMUA RAKYAT INDONESIA BANGGAKAN...ADAKAH SIKAP SEBEGINI AKAN MENGUNTUNGKAN KAMU?ATAU HANYA MEMBAHAYAKAN RAKYAT KAMU YANG BEKERJA DI MALAYSIA??DAN INIKAH SIKAP ORANG ISLAM indonesia YANG MENGANCAM KESELAMATAN TETAMU DI NEGARANYA...

APAKAH SALAH RAKYAT MALAYSIA DI INDONESIA SEHINGGA KAMU SEWENANG WENANGNYA MENGELUARKAN UGUTAN SEBEGITU...APAKAH KAMU TIDAK TERFIKIR BAHAWA RAKYAT MALAYSIA JUGA BOLEH BERTINDAK BALAS SEBAGAIMANA YANG KAMU LAKUKAN??DAN AKHIRNYA APAKAH KEUNTUNGAN YANG KAMU PEROLEHI??

PERBUATAN KAMU INI HANYA MENJADIKAN HAMPIR 1.5 JUTA RAKYAT INDONESIA DI MALAYSIA DALAM KEADAAN BAHAYA..ADA KAMU FIKIR AKAN HAL INI??HAMBA MEMAHAMI AKAN PERASAAN KAMU BERKAITAN ISU YANG TERJADI..TERTAPI TINDAKAN KAMU INI BUKANLAH SATU CARA YANG BAIK UNTUK MENYELESAIKAN MASALAH..MALAHAN AKAN MENJADIKAN SESUATU PERKARA YANG TIDAK BAIK PULA NANTI..

MENGAPA TIDAK DISERAHKAN KEPADA PEMERINTAH KAMU MENYELESAIKAN MASALAH INI??MENGAPA KAMU PERLU IKUT CAMPUR??JANGAN SAMPAI TINDAKAN KAMU INI BUKANSAHAJA MERUSAKKAN HUBUNGAN BAIK YANG PERNAH TERJALIN SELAMA INI..INGAT KITA BUKAN SAHAJA RUMPUN MELAYU MALAHAN KITA JUGA SEAGAMA..ADAKAH WAJAR KITA SALING MEMUSIHI..

TAK BOLEHKAH KITA SAMA-SAMA MENCARI JALAN PENYELESAIAN YANG TAK AKAN MERUGIKKAN MANA-MANA PIHAK..DISEMPERNA RAMADHAN YANG MULIA INI MARILAH KITA SAMA-SAMA MEMIKIRKAN SEJENAK AKAN PERKARA INI DEMI KEBAIKAN ISLAM ITI SENDIRI...

AKHIR KATA DARI HAMBA SELAMAT HARI RAYA MAAP ZAHIR BATIN

jebat_berani mengatakan...

SILA BACA BLOG TULISAN WARGANEGARA KAMU INI..PADA PERKIRAANKU TULISAN DI BLOG INI SANGAT BERNAS DAN WAJAR MEMJADI PEDOMAN KEPADA KAMU SEMUA DALAM MENGULAS KEMELUT YANG MELANDA DIANTARA MALAYSIA DAN JUGA INDONESIA...

http://wisencare.blogspot.com/2009/06/apa-kata-jimmy-tentang-ganyang-malaysia.html

Dinoe mengatakan...

Moga keadilan kan ada...nice info mas..

SKey mengatakan...

Sudi kah Anda ikut meramaikan Dash5 di http://dash5.socialgo.com/ ajak yang lain y.... di dalamnya lengkap dengan Forum, Blog, dan jejaringan Social...