Sabtu, 04 April 2009

POLITIK ? bosen.


Empat hari lagi sebuah pesta akan digelar oleh Bangsa ini. Sebuah pesta super megah dengan biaya Trilyunan rupiah dan undangan ratusan juta yang disebar.

Ya Pemilu. Dulu Coblos, sekarang Contreng. Beda ya ?. Caranya ia. Tapi sama pada akhirnya. Jangan-jangan sama pula orang-orangnya. Repot.

Entah kenapa gegap gempita itu terlihat semu dimataku. Apalagi kalau harus menggugah dan menyeret isi benakku rasanya jauh. Kurang apakah mereka, para penggagas pesta. Umbul-umbul telah dipasang. Segala "uborampe" telah tertata rapih, bahkan mewah. Tapi entah. Semuanya hambar.

Tak ada lagi semangat menggelegak di dada teriakkan, " MERDEKA !!! ". Atau darah mendidih ketika gambar partai idola tersobek. Dimana kini semangat juang hingga rela berkorban segalanya untuk partai tercinta. Entahlah.

Wah..., mungkin kamu telah dewasa dalam politik. Hingga bisa lebih bijak meredam emosi. TIDAK JUGA. Atau karena kau terlalu repot dengan kerja. NGGAK JUGA.

Yang pasti, aku jenuh, kesel, bosen.
Dari waktu-kewaktu selalu sama. Seperti dagelan sinetron ganti kostum dan latar, sedang cerita dan Pemainnya tetap sama. Dengan tingkah piciknya. Dengan sifat maruknya.

Siap Nyontreng ya. Kata tetanggaku. Ah entahlah., Eh garansi gak ???? Apanya.
Janji-janjinya.

Tidak ada komentar: